Untaian terima kasih: Down Syndrome Bukanlah Pembatas Harapan

Seiring dengan aksi virtual peringatan hari Down Syndrome sedunia yang dikampanyekan oleh pijarpsikologi.org dan LM Psikologi UGM, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia. Semoga momentum ini mampu membuka mata bahwa Down Syndrome bukanlah satu alasan yang menghalangi mereka dalam merengkuh impian.

Aksi tersebut kami wujudkan dengan menyebarkan poster bertema hari Down Syndrome sedunia. Beberapa poster yang kami gunakan sebagai media kampanye meliputi:

“Kalian Punya Masa Depan, Kami Juga”
“Kalian Punya Masa Depan, Kami Juga”
Anna Vives
Poster “Ana Vives”

Tak hanya itu, Pijarpsikologi.org dan LM Psikologi UGM turut mengajak pengguna internet di Indonesia untuk menuliskan hastag #downsyndromedayIndonesia di berbagai akun sosial media dan instant messenger. Gerakan pemasangan Twibbon sebagai profil picture juga digalakkan sebagai simbolisasi kepedulian terhadap Down Syndrome.

100.000 pengguna internet di Indonesia telah menunjukan perhatiannya pada isu ini. Kami ucapkan terima kasih yang sedalam-dalamya atas partisipasi serta kepedulian teman-teman dalam menggemakan rangkaian seremoni hari Down Syndrome. Anak-anak dengan Down Syndrome sejatinya memiliki masa depan yang cerah, hanya jika kita mau percaya. Mari dukung dan beri mereka ruang untuk berkarya!

Tuhan tak pernah salah dalam mencipta. Setiap manusia dilahirkan dengan potensi berbeda.

Selamat hari Down Syndrome Sedunia. Salam berpijar untuk negeri!

%d bloggers like this: