alifah

Alifah – Volunteer Bidang Pengembangan Konten

Generasi muda adalah lokomotif bangsa di tahun emas Indonesia, 2045. Semua insan muda memiliki tanggung jawab memegang lentera bangsa, menciptakan generasi tangguh Indonesia. Tidak perlu menjadi arsitek, tetapi semua anak dan pemuda Indonesia berperan sebagai konstruktor bangsa, wajib membangun dan menguatkan pondasi masyarakat Indonesia, kesehatan mental. Saya tergerak berpartisipasi membangun bangsa dengan mewujudkan kesejahteraan dan kesehatan mental. Berkuliah di Psikologi UGM, meyakinkan saya untuk memulai perubahan terkecil dari diri sendiri, menebarkan makna untuk sesame.

afif

Afif Andhika Putra – Volunteer Bidang Disain Visual

Nama lengkapnya adalah Afif Andhika Putra. Lahir di Jakarta, 6 April 1996 dan biasa dipanggil Afif. Afif adalah seorang yang simpel dan Afif biasanya memiliki cara-cara yang tidak biasa dalam mengerjakan sesuatu hal. Melalui cara-caranya tersebut ia senang mencoba hal-hal yang baru dengan caranya sendiri.

azka

Azka – Volunteer Bidang Kepenulisan

Azka adalah seorang mahasiswi psikologi yang sedang berjuang untuk mencapai kehidupan yang bermakna. Bahasa dan kebudayaan adalah salah satu dari sekian banyak hal yang sangat ia sukai. Itulah sebabnya, dia bermimpi untuk berkelana ke berbagai negara untuk merasakan sensasi kehidupan yang berbeda-beda.  Di masa depan, dia ingin menjadi sosok bermanfaat yang bisa membantu orang-orang di sekitarnya.

yundaKoes Ayunda Zikrina – Volunteer Bidang Kepenulisan

Perempuan kelahiran Magelang bernama lengkap Koes Ayunda Zikrina Putri ini akrab dipanggil Yunda. Tertarik dengan dunia psikologi setelah bertahun-tahun mengikuti serial drama kriminal Amerika lewat TV kabel. Tengah menjalani tahun-tahun indahnya di fakultas psikologi UGM dan mendalami psikologi bidang perkembangan anak. Selain menulis di bidang psikologi, juga aktif di bidang penulisan fiksi romansa. Dapat dihubungi lewat akun twitter @Ayunda_Zi


marsaMarsha – Volunteer Bidang Pengembangan Konten

Gadis mungil kelahiran Ambon ini sedang menempuh pendidikan S1 psikologi di UGM. Penghargaan sebagai mahasiswa berprestasi 2013 bidang akademik dan nonakademik dalam rangka Lustrum X Fakultas Psikologi UGM berhasil diperolehnya. Selain di Pijar, Marsa juga tengah menimba pengalaman di berbagai tempat, yaitu BPPM (Badan Penerbitan dan Pers Mahasiswa) Psikomedia, IPLF (Islamic Psychology Learning Forum), CICP (Center for Indigenous and Cultural Psychology), dan UIPTBM (Unit Informasi, Pengembangan Teknologi Belajar, dan Multimedia) Fakultas Psikologi. Di sela-sela kegiatannya, Marsa menyempatkan diri mempelajari bahasa Jerman di Pusat Studi Jerman UGM.

nisrina

Nisrina Putri Utami

Nisrina adalah seorang mahasiswa Psikologi yang lebih sering menghabiskan waktunya untuk membaca dan menulis fiksi. Blogger aktif sejak 2010 ini, sesekali juga membuat ilustrasi yang dibagikan melalui akun media sosial miliknya. Nisrina pernah aktif sebagai ketua di Departemen Pengabdian Masyarakat (PM) LM Psikologi UGM dan staff di  Kementrian Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) BEM KM UGM. Saat ini ia terdaftar sebagai menjadi volunteer jurnalis di portal psikoedukasi Pijar Psikologi dan trainer di OpTeamA Training Center LM Psikologi.

normaNorma – Volunteer Bidang Kepenulisan

Norma adalah mahasiswa Fakultas Psikologi angkatan 2013 yang tergabung dalam tim jurnalistik Pijar Psikologi. Di luar kegiatannya bersama Pijar Psikologi, Norma merupakan Manajer kantor sekaligus intern researcher di Center for Indigenous and Cultural Psychology yang berada dibawah naungan Fakultas Psikologi UGM. Selain itu, Norma juga berperan sebagai Vice captain di tim futsal puteri Psikologi, yang berhasil meraih juara 2 pada kompetisi futsal antarfakultas Psikologi se-Indonesia dan juara 2 PORSENIGAMA di tahun 2014. Perempuan kelahiran 1994 ini mempunyai motto hidup never ever give up! #Merekabisa, kita pun pasti bisa.

yasomYason Pranata – Volunteer Bidang Kepenulisan

Yason Pranata, mahasiswa psikologi UGM tingkat akhir ini memiliki berbagai aktivitas di luar kuliahnya. Ia aktif dalam beberapa band dan komunitas bela diri. Kegiatan sosial bersama anak – anak pun menjadi salah satu panggilannya yang diwujudkan melalui pengabdian sebagai pengajar di Lombok dan Belitung Timur. Salah satu pengalaman menulisnya yang berkesan adalah membuat naskah teater bagi siswa PAUD di Belitung Timur dan dipentaskan di hadapan Bupati Basuri Tjahaja Purnama.

zahraZahra – Volunteer Bidang Pengembangan Konten

Zahra adalah mahasiswi Fakultas Psikologi UGM yang punya cita-cita sederhana, jadi ibu rumah tangga sekaligus Psikolog yang punya biro konsultasi sendiri di rumahnya. Selain menjadi volunteer di Pijar Psikologi, Zahra merupakan anggota aktif di Biro Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Organisasi di Lembaga Mahasiswa Psikologi UGM. Perempuan kelahiran Februari 1995 yang pernah beberapa kali memenangkan lomba speech contest dan olimpiade Bahasa Inggris ini sedang berusaha mewujudkan impiannya untuk menjejakkan kaki di Eropa.


zulfikriZulfikri Khakim – Volunteer Bidang Disain Visual

Zulfikri Khakim adalah mahasiswa psikologi angkatan 2013 yang berasal dari wonosobo. Telah menekuni bidang desain grafis sejak tahun 2007 khususnya pada desain kaos, logo, lay out, dan tipografi. Pernah menjadi kepala perusahaan majalah sekolah “DIALOG”, memenangkan beberapa kontes desain kaos, dan mendirikan brand kaos distro “Synthesist Clothing Apparel”.