penggagas2

PresidenRegisda Machdy Fuadhy – Presiden

Presiden Pijar Psikologi ini merupakan seorang alumnus Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada. Semasa menempuh pendidikan di fakultas psikologi ia banyak terjun dalam dunia pendidikan inklusi. Regis, begitulah nama sapaannya, ia merupakan salah satu Top 10 Mapres UGM 2014 dan Top 10 YLI National McKinsey wave 6. Pada masa awal kuliah ia pun diberikan kepercayaan untuk mempresentasikan hasil penelitiannya bersama CICP dalam Biennial Conference of Asian Association of Social Psychology (AASP) ke-9 di Kunming, China. Tidak hanya itu, ia juga menjadi salah satu penerima beasiswa Linnaeus-Palme di  Högskolan i Borås Swedia.

Kepeduliannya pada dunia pendidikan dan juga pada perlunya pengembangan kemampuan mahasiswa baru membuat ia membuat Forum Inspirasi Psikologi pada awal 2014. Sebagai founder dari forum tersebut, ia banyak menginspirasi para mahasiswa muda untuk bertekat lebih kuat menjadi mahasiswa yang tidak hanya pandai di dunia akademik namun juga dunia non-akademik.

 

SekretarisAulia Kusuma Wardani – Manajer Konselor

Tidak hanya mencintai dunia akademis, wanita yang menjadi sekretaris di Pijar Psikologi inipun sangat mencintai dunia olahraga. Olahraga yang telah ia geluti sejak masih duduk di sekolah menengah pertama ini yaitu olahraga Judo. Aulia adalah ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Judo Universitas Gadjah Mada. Ia sudah cukup banyak mengoleksi medali, mulai dari kejuaraan di tingkat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) hingga menjadi wakil DIY dalam kejuaraan di tingkat nasional. Tak hanya berprestasi dalam olahraga, ia juga tergabung dalam tim peneliti di Pusat Studi Jerman dan baru-baru ini telah memaparkan hasil penelitiannya dalam 22nd Congress of the International Association for Cross-Cultural Psychology di Paris, Prancis.

 

sadidaSadida Fatin Aruni – Kepala Bidang Pengembangan Konten

Mahasiswi Psikologi UGM yang biasa disapa Sadida ini mengaku masih menapaki jalannya dalam memaknai kebahagian. Bukan hanya menulis puisi dan menerka kehidupan, tetapi pemaknaan tersebut berhasil dituangkannya sebagai penulis artikel ilmiah bertema kebahagiaan, pada buku “Menjadikan Indonesia Tangguh dan Bahagia” yang diterbitkan Januari  2015 lalu. Tahun ini, mahasiswi semester 3 ini sedang giat mengerjakan penelitiannya tentang harapan serta menerima hibah penelitian terkait nepotisme. Kegemarannya memaknai kehidupan lewat riset dan pengetahuan, mengantarkannya menjadi intern researcher sekaligus asisten sekretaris di Center for Indigenous and Cultural Psychology serta staf ahli Dept. Akademi dan Profesi LM Psikologi.

Sebagai kepala bagian pengembangan konten media, gadis yang juga sedang bersemangat dalam bidang enterprenuership ini berharap dapat memaknai kebahagiaan dengan bermanfaat bagi orang banyak.

 

Kepala Bidang KepenulisanAnggrelika P. Krestaryaningwidhy – Kepala Bidang Kepenulisan

Semenjak masuk dalam bangku kuliah dan menjadi mahasiswa Fakultas Psikologi UGM, Anggre dengan cepat menemukan berbagai organisasi kegiatan mahasiswa yang sejalan dengan keinginannya. Tak hanya aktif pada dunia organisasi di fakultas, ia pun aktif pada organisasi di skala universitas. Gadis yang berasal dari Sukoharjo ini merupakan salah satu redaksi di PSIKOMEDIA Fakultas Psikologi UGM, ia pun menjadi awak divisi riset di BPPM Balairung UGM. Sifat aktif dan tak kenal lelah dari diri Anggre membuatnya kini menjadi Staf Humas di Lembaga Mahasiswa Psikologi UGM.

Tak heran dengan kemampuannya, kini ia pun menjadi sebagai kepala kepenulisan di Pijar Psikologi. Ia yang berperan dalam memimpin para volunteer penulis dalam mengisi berbagai artikel di website Pijar Psikologi.

 

Kepala Bidang Desain VisualReno Prasasto – Kepala Bidang Disain Visual

Kecintaannya pada bidang seni terutama musik dan desain grafis membuat laki-laki yang sering disapa Reno ini sering mengisi berbagai acara seni di Fakultas Psikologi UGM. Mahir memainkan alat berbagai alat musik sejak kecil membuat ia banyak mendapatkan prestasi. Tak hanya di dunia musik, prestasinya pun menyentuh dua jurnalistik. Ia bahkan sempat menjadi Pemimpin Redaksi media cetak sekolah pada periode 2012-2013. Alumnus SMA Kolese Kanisius Jakarta ini banyak banyak memiliki kemampuan pula di dunia desain, sehingga ia menjadi Kepala Tim Desain Visual (DECAF) di Pijar Psikologi ini. Ialah yang banyak berperan dalam berbagai hasil desain di website dan juga memimpin para volunteer desain.

 

Kepala Bidang Pengembangan PenelitianAnnisa Azzahra Santifera – Kepala Bidang Pengembangan Penelitian  

Berawal dari kecintaannya pada dunia tulis menulis mendorong Annisa untuk bergabung dalam Center for Indigeneous and Cultural Psychology saat setelah menjadi mahasiswa baru di Fakultas Psikologi UGM. Keaktifan dan kerja kerasnya tidak hanya di bidang akademik, namun Annisa juga memiliki kemampuan dalam bidang organisasi yang baik. Kini ia menjabat sebagai ketua Departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Organisasi di Lembaga Mahasiswa Psikologi UGM. Ia pun pernah mendapatkan kepercayaan mempresentasikan hasil penelitiannya yang berkaitan dengan anger di Konferensi Internasional yaitu The 5th Asian Association of Indigeneous and Cultural Psychology Conference di Solo beberapa waktu yang lalu. Prestasi lainnya yang pernah di raih wanita yang kerap di sapa Nisa ini yaitu menjadi juara ke-3 debat nasional dalam rangka Psyweek 2014 di Bandung.

Menjabat sebagai kepala pengembangan penelitian di Pijar Psikologi, ialah yang bertugas membuat berbagai artikel yang dimuat di website pijar dan juga mengepalai para volunteer research developer lainnya.

 

claraClara Shinta Aditya Rosari – Kepala Bidang Public Relation 

Psikologi industri organisasi dan teknologi kreatif adalah dua dari sekian banyak hal yang menjadi minat baginya. Perempuan yang akrab disapa Clay ini sedang menjalani tahun keempatnya di Fakultas Psikologi UGM. Bersama dengan teman-temannya di JTETI UGM, ia mengembangkan game yang bertemakan isu sosial, seperti transportasi publik dan pemilu presiden. Selain aktif berorganisasi di Lembaga Mahasiswa Psikologi UGM sebagai Kepala Departemen Akademi dan Profesi, kecintaannya akan dunia teknologi membawanya pada pengalaman satu tahun sebagai volunteer Gadjah Mada Google Student Community hingga akhirnya menjadi kandidat Google Student Ambassador of South-East Asia.

Selain terlibat sebagai panitia berbagai event nasional, perempuan kelahiran Jakarta 22 tahun silam ini juga sangat menyukai backpacking, mountaineering, dan fotografi. Pijar Psikologi adalah salah satu proyek bersamanya dengan teman-teman Psikologi UGM, dimana di dalamnya ia berperan sebagai Kepala Bidang Public Relation yang menangani urusan kehumasan dan jejaring sosial.

 

hannyMaharany Firdhausya – Bidang IT

 

 

 

 

doyAdyotasalma Danurasti – Bidang IT