Terima kasih Atas Seruan #AutismeBukanCemoohan!

Terima kasih Atas Seruan #AutismeBukanCemoohan!

Masih menggunakan kata “autisme” untuk cemoohan? Mari Berbenah!

Momentum 2 April menjadi tonggak peringatan World Autisme Awareness Day.  Pijar Psikologi berupaya mengangkat kembali isu ini ke permukaan dan mengajak masyarakat luas untuk peduli. Kami mengusung tagline “mari bersama kita sadari bahwa #AutismeBukanCemoohan”. Gebrakan tersebut kami maksudkan agar masyarakat dapat turut menyadari serta menghindari penggunaan kata “autisme” dalam setiap candaan atau gurauan.

Kali ini, gaung World Autism Awereness Day  kami manifestasikan dengan menggalakkan :

  • Flash Video kepedulian terhadap autisme di sosial media.

Video berdurasi 14 detik ini berisi ajakan bagi seluruh masyarakat untuk tidak menyelipkan kata autisme dalam candaan.

  •  Penyebaran poster Stephen Wiltshire

10944830_384553595069905_6478744161750048257_n

Inspirasi dari sosok yang mendapat julukan The Human Camera. Stephen adalah individu dengan autisme savant yang memiliki kemampuan luar biasa dalam melukis.

Pijar Psikologi juga berupaya menggerakan masyarakat untuk menggunakan tagar #AutismeBukanCemoohan. Langkah yang kami ambil mendapat tanggapan positif dari khalayak umum. Hal ini terbukti dengan maraknya poster dan video yang disebar di dunia maya. Mulai dari

Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang turut bergerak bersama kami dalam menyuarakan World Autism Awereness Day. Semoga langkah kecil yang kita lakukan dapat senantiasa menorehkan kebermanfaatan. Mari sadari, tidak menggunakan kata autisme dalam sebuah candaan adalah cara sederhana untuk menghargai mereka.

Tuhan menitipkan potensi yang luar biasa pada individu dengan autisme. It’s our turn to respect them!

Happy World Autism Awereness Day. Salam berpijar untuk negeri!

%d bloggers like this: