Jurus Jitu Memperbaiki Mood Kamu

Apa yang kamu butuhkan saat ingin melakukan sesuatu? Selain niat, sebenarnya kamu juga membutuhkan suasana hati (mood) yang bagus untuk melakukan sesuatu. Mood yang baik dapat membantu kamu menyelesaikan sesuatu secara baik pula.

Sayangnya, tidak setiap waktu kamu memiliki mood yang bagus, bukan? Menunggu mood akan bagus dengan sendirinya tentu merupakan hal yang mustahil. Faktanya, banyak pekerjaan kamu yang harus diselesaikan tanpa bisa menunggu sampai mood menjadi bagus.

Agar mood menjadi bagus, kamu harus melakukannya sendiri. Bagaimana caranya? Yuk, simak pembahasan di bawah ini!

Mendengarkan Musik

Seberapa sering kamu mendengarkan musik? Tahukah kamu jika musik dapat memperbaiki mood? Musik yang dapat memperbaiki mood adalah musik yang bisa membuat kamu bersemangat. Hal itu terjadi karena sebenarnya musiklah yang mempengaruhi mood kita, bukan mood yang mempengaruhi sebuah musik saat didengarkan.

Susun daftar lagu kamu dengan lagu-lagu yang memiliki lirik ceria atau tempo yang cukup cepat. Jangan susun daftar lagu dengan lagu yang sedih ketika mood kamu buruk. Hal tersebut dapat membuat mood kamu tambah buruk.

Membaca Buku

Kamu tidak suka mendengarkan musik? Jangan khawatir, masih ada cara lain untuk memperbagus mood, salah satunya dengan membaca buku.

Sama halnya dengan mendengarkan musik, tidak dianjurkan membaca buku dengan kisah menyedihkan. Untuk memperbagus mood kamu, buku yang cocok dibaca adalah buku tentang motivasi atau kisah orang sukses. Membaca buku yang bagus dapat membantu kamu memutuskan sesuatu lebih bijak loh!

Makan Makanan Berprotein

Makanan yang mengandung protein adalah makanan-makanan yang mengandung zat triptofan asam amino. Zat tersebut dibutuhkan untuk memproduksi serotonin. Serotonin diyakini dapat membuat suasana hati lebih stabil. Beberapa makanan yang mengandung protein meliputi, keju, ikan, daging ayam, daging sapi, dan lain sebagainya.

Kamu kurang suka makan yang mengandung protein? Tenang, mengkonsumsi makanan manis juga bisa memperbaiki mood kamu. Selain itu kamu bisa melakukannya  mendengarkan musik atau membaca buku. Makanan manis yang bisa dikonsumsi dapat berbentuk coklat, es-krim atau permen.

Hubungi Teman Kamu

Siapa yang kamu pikirkan pertama kali saat memiliki mood yang buruk? Tak apa jika teman terdekat adalah orang yang kamu pikirkan. Terkadang saat kita memiliki mood yang buruk, kita hanya butuh untuk didengarkan oleh teman baik kita. Cukup didengarkan, tidak harus sampai diberi solusi.

Berbagi cerita dengan teman selalu menjadi hal yang menyenangkan. Kabar bahagianya, hal itu juga bisa memperbaiki mood kamu. Syaratnya, pastikan teman yang kamu hubungi adalah orang yang paling berpotensi untuk membuat mood membaik. Bisa teman yang kamu anggap orang paling optimis atau orang yang paling ceria. Jangan sampai kamu menghubungi orang yang kurang tepat ya!

Jalan-Jalan

Kiat sebelumnya belum ampuh juga? Mungkin kamu harus mencoba keluar dari suasana yang memperburuk mood. Tidak harus lama-lama, cukup setengah atau satu jam, asalkan kamu benar-benar menikmatinya. Pantai, taman atau pergi ke rumah sahabat mungkin dapat menjadi pilihan memperbaiki mood kamu.

Nah, bagaimana? Jurus mana yang jitu untuk memperbaiki mood kamu? Apapun itu, selamat menjalani hari dengan mood yang baik!

%d bloggers like this: